Thursday, January 12, 2012

Ngobatin Sembelit

Ngobatin Sembelit - Sembelit atau sering disebut sebagai sembelit atau susah buang air besar adalah gangguan pencernaan terkait sangat mengganggu dan membuat Anda merasa tidak nyaman. Berikut adalah cara alternatif untuk mengatasi sembelit alami pilihan, antara lain:

serat
Salah satu cara mudah ditemukan untuk mengatasi sembelit dengan konsumsi serat. Asupan serat yang disarankan adalah sekitar 20-35 gram / ​​hari. Untuk mendapatkan jumlah yang cukup serat, cobalah konsumsi buah-buahan, sayuran, dan gandum.

Tapi Anda harus waspada saat mengkonsumsi serat, karena pemanfaatan berlebihan malah akan memperburuk sembelit. Hal ini dapat diatasi dengan minum lebih banyak air untuk membantu serat masuk ke dalam sistem pencernaan lebih lancar.

herbal
Terapi herbal adalah pengobatan sembelit adalah yang tertua, dan telah diterapkan dalam berbagai budaya di seluruh dunia. Umumnya, ini cuci perut herbal diramu dari bahan seperti biji rami, fenugreek, dan barley. Selain itu, Senna, Cascara segrada, dan tanaman lidah buaya juga dapat menjadi terapi stimulan sembelit.

Tapi Anda harus waspada dalam terapi herbal, misalnya pada tanaman lidah buaya karena dapat menyebabkan kram. Selain itu, terapi herbal untuk efek samping sembelit saat berinteraksi dengan obat lain dan suplemen. Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter dan profesional kesehatan sebelum menggunakan terapi herbal.

probiotik
Probiotik adalah bakteri baik dalam usus yang bermanfaat untuk sistem pencernaan yang sehat. Contoh probiotik Lactobacillus, Bifidobacterium, dan Sacchromyces boulardi. Cukup efektif untuk mengatasi sembelit probiotik. Biasanya probiotik yang tersedia dalam bentuk suplemen dan terkandung dalam beberapa makanan, satu yoghurt.

Cobalah tiga cara alternatif untuk mengobati sembelit adalah kesehatan pencernaan sehingga Anda terjaga tetap sehat. Selain itu mudah ditemukan, langkh-langkah ini juga sangat bermanfaat untuk program kesehatan pencernaan Anda.

0 comments: