Tuesday, November 15, 2011

Barcelona Bidik Alex Song

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Gelandang Arsenal Alex Song masuk daftar buruan Barcelona. Pemain berusia 24 tahun itu dinilai cocok menggantikan Seydou Keita yang berencana hengkang dari Camp Nou pada Juni mendatang.

Song tampil mengesankan sepanjang musim ini. Manajer Arsene Wenger pun mencoba mengamankan pemain timnas Kamerun itu, dengan merencanakan sebuah kontrak baru.

Song sebenarnya masih menyisakan kontrak hingga tahun mendatang. Tapi, Wenger menilai Song adalah aset berharga sehingga coba mengikatnya dalam jangka panjang.

Tawaran awal dari Arsenal memang telah ditolak oleh Song. Namun, Wenger memastikan akan kembali mengajukan tawaran baru untuk mengikat Song setidaknya selama empat tahun ke depan.

Jika Song tetap menolak tawaran The Gunners, Barcelona sudah siap mengajukan tawaran untuk memboyong dia ke Camp Nou pada musim panas mendatang. El Barca bahkan siap menggelontorkan dana lebih dari 15 juta poundsterling.

Manajer Pep Guardiola sendiri sudah berbicara dengan Cesc Fabregas soal peluang memboyong Song. Fabregas, yang pernah menjadi kapten Barcelona, menjadi andalan Guardiola dalam upaya menggoda Song.

Namun, keinginan Guardiola cukup berat. Pasalnya, keluarga Song sangat betah di London. Tapi, status Barcelona sebagai tim terbaik di dunia bisa saja menggoyahkan Song.(*)

0 comments: