Tuesday, November 15, 2011

Tibo dan Wanggai Mengaku Sudah Klop

Laporan wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duet maut lini depan timnas U-23 Titus Bonai (Tibo) dan Patrich Wanggai menjadi momok menakutkan bagi setiap lawan yang bertanding menghadapi Indonesia di ajang SEA Games XXVI. Dari tiga laga yang telah dijalani, keduanya tidak pernah absen mencetak gol.

Di atas lapangan keduanya selalu dipasang sebagai starter untuk menggedor jala lawan. Alhasil, tujuh dari 11 gol yang dicetak Indonesia berasal dari kedua pemain ini.

Seusai pertandingan, kedua bintang masa depan Tim Merah Putih itu, saling memuji kemampuan sang tandem.

Top skor di timnas Indonesia sementara, Patrich Wanggai mengatakan, Tibo merupakan sosok yang tak asing baginya. Wanggai bahkan mengaku telah menemukan Chemistry dari sosok Tibo.

"Mungkin karena kami sama-sama berasal dari Papua. Jadi sudah kenal karakter satu sama lain," ungkapnya, Minggu (13/11/2011).

Hal senada juga diutarakan Tibo untuk menggambarkan sosok Wanggai. Ia tak mengira akan diduetkan dengan Wanggai. Tetapi sejak bergabung di Pelatnas jelang SEA Games, ia mulai belajar karakter rekannya itu.

Awalnya, ia tak mempermasalahkan siapa yang akan jadi tandemnya di lini depan. Sejak pertama diturunkan berpasangan dengan Wanggai --kala mengalahkan Kamboja dengan skor 6-0-- Tibo telah merasakan Wanggai adalah pasangan klop.

"Pertama-tama saya belajar karakter teman, bagaimana orangnya dan skill-nya," ujar Tibo.

Menurut Tibo, skill Wanggai memang luar biasa. Wanggai mampu melakukan apa saja jika berada dalam kotak penalti lawan. Wanggai pun bisa menjadi algojo menakutkan melalui bola-bola mati.

Seperti diketahui, permainan impresif telah diperlihatkan kedua striker itu dalam tiga laga yang telah dilakoni timnas. Tibo dan Wanggai tak hanya mahir dalam menjebol jala lawan. Keduanya juga kerap melakukan assist brilian.

Contohnya assist mendatar Tibo yang mampu dikonversi Wanggai menjadi gol ke gawang Singapura. Tak mau kalah, Wanggai juga turut berperan besar atas terciptanya gol ketiga Indonesia ke gawang Thailand yang dicetak Ferdinand Sinaga. Dengan serangan cepat, Wanggai mengejar bola dari sisi kanan pertahanan Thailand dan langsung memberikan bola sodoran kepada Ferdinand untuk memperbesar kunggulan menjadi 3-1.

Kini, lengkap sudah skill duet mau timnas asal Papua ini. Kemampuan keduanya untuk mencetak gol tidak bisa dibantah. Bahkan keduanya bisa menyulap sebagai pemberi assist.(*)

0 comments: